Selasa, 13 Januari 2009

1001 cara memasarkan produk amazon

kalau liat judul posting diatas anda akan mengatakan bahwa saya mengada-ada bukan? Tentu anda benar, saya memang tidak dapat memastikan berapa jumlah cara atau teknik internet marketing pada khususnya, beribu metode yang akan anda dapatkan jika anda coba search lewat google atau sejenisnya. tapi melihat dari judul tersebut saya yakin bahwa begitu banyak cara atau teknik pemasarannya. Ya..saya hanya menggunakan gaya bahasa hiperbola (masih ingatkan pelajaran waktu sma…he..he..). walah kok ngelantur nih, …aq tau sampean udah gak sabar bukan?? Kalau gak, lanjut baca posting selanjutnya…he..he…rewel banget sih ni anak. Ok..kita langsung ja ke topiknya


1.Fokuslah terhadap tujuan dan target anda.
Tetapkan tujuan pencapaian anda, tuliskan dan buatlah sebuah pengingat atas tujuan anda. Misalkan target saya 3 bulan kedepan harus mendapatkan 4 juta rupiah dari amazon affiliate program. Bukan dari program lain seperti ppc dan sebagainya. Dalam hal ini point ini akan saya sebut pp utama untuk selanjutnya.
2.Pasarkan di tempat yang sesuai.
website amazon ada karna situasi atau pola kehidupan/ kebudayaan.
Eh..kok jadi ngelantur nih… kayaknya gak deh. Ini serius y . jadi pola kehidupan dan kebudayaan di eropa memungkinkan program ini ada. Dewasa ini pekerjaan tidak dilakukan lagi di kantor, kebayakan sudah online office atau sering disebut virtual office (pelajaran system informasi manajemen kali y). jadi kegiatan atau pekerjaan dilakukan dari rumah saja tanpa harus keluar rumah. Sama seperti sekolah online disana. Jadi pola ini yang membuat mereka malas untuk keluar rumah untuk berbelanja di mall atau toko. Selain itu sifat consumerisme pelanggan yang anda tawarkan yang tinggi memungkinkan program ini cepat berhasil. Jadi jika anda menawarkan ama orang gak punya duit kayaknya gak jalan y. berarti jika anda pasarkan di Indonesia, berhasil gak ya??? Coba jawab dan renungkan sendiri. He..he….kemungkinannya berapa persen???

3.Pasarkan lewat email
Bertahun-tahun metode ini dianggap sangat ampuh untuk memasarkan sesuatu. Bahkan para master marketingpun masih menggunakannya. Kirimkan email ke rekan-rekan anda, tentunya dengan cara yang professional (etika marketing). Tayakan apakah dia keberatan dengan email itu. Jika ya, maka jangan pernah kirimi dia email kembali.

4.Buatlah sebuah web atau blog yang mereview produk anda.
5.Bersosialisasilah
Sharing dan beriklanlah di media social seperti friendster, myspace, facebook, youtube dsb.
Intinya adalah buatlah sebuah komunitas dan semua pasti melihatnya.

6.Tinggalkan komentar dan blog anda diweb atau blog orang lain.
7.Beriklanlah di media cetak seperti Koran, majalah dan brosur.
8.Jadilah sang master marketing.

6 komentar:

Anonymous,  12 Juli 2009 pukul 09.15  

ok jg info nya , krn sy baru belejar marketing,tx

WINA 7 April 2010 pukul 09.17  

makasi ya atas informasinya. aku juga mau belajar memasarkan produk amazon. makanya masih mencari-cara untuk memulainya

Anonymous 16 Juli 2010 pukul 12.56  

wah sngat bermanfaat buat sya,

Anonymous 16 Juli 2010 pukul 12.56  

wah sngat bermanfaat buat sya,

sarif husin 16 Juli 2010 pukul 12.59  

sebuah informasi yang bgus

arjuna wibisono 15 Mei 2011 pukul 23.14  

terima kasih informasinya.. sampai saat ini saya jg masih menekuni afiliasi amazon.. walaupun belum mendapat earning.. hee...hee.. salam sukses selalu aja

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP