Sabtu, 15 Maret 2008

Bagaimana menghasilkan uang dari internet ? (Bagian 1)

Bagaimana menghasilkan uang dari internet ? (Bagian 1)

Uh…sampe disini, kita mulai langsung pelajaran kita untuk berburu dollar maupun rupiah.

Oke..sebenarnya mulai dari 15 tahun yang lalu yang namanya bisnis internet sudah sangat dikenal oleh orang-orang yang sering browsing/ surfing. Namun akhir-akhir ini bisnis ini cukup booming, lihat saja bisnis/ affiliate (kerja sama) yang diberikan oleh adsense. Mungkin hamper setiap blog atau website pasti memasang produk tersebut, atau di Indonesia sendiri rumahweb yang menawarkan kerja sama untuk menjual produknya.

Rumahweb

Bagaimana bisa memperoleh uang ?

è pertanyaan yang paling basic dan penting. Sebenarnya simple, Kita memperoleh uang cukup dengan meletakkan link sebuah website ke website kita yang memasarkan suatu produk. Jadi jika seorang pengunjung mengklik dan membeli produk itu lewat link yang ada diwebsite kita, maka kita akan mendapat persenant dari hasil penjualan produk tersebut. Atau dalam contoh nyata misalnya bila kita menjual rumah milik teman kepada oranglain, tentu setelah kita mendapatkan pembeli rumah tersebut , pasti dong kita dapat persenant dari yang jual rumah. Benar kan?

Atau dalam contoh nyata misalnya bila kita menjual rumah milik teman kepada oranglain, tentu setelah kita mendapatkan pembeli rumah tersebut , pasti dong kita dapat persenant dari yang jual rumah. Benar kan?

So mudah bukan?

Bagaimana mereka akan membayar kita?

è tergantung peraturan yang mereka buat, ada yang minimal 50 dollar atau ada yang 50 ribu sudah dapat dikirimkan ke rekening kita atau ke alamat jika gak punya rekening di bank.

Kalau begitu kita Cuma mendaftar di sebuah website yang menyediakan affiliate trus memasang link tersebut di blog / web site kita?

è no. !!! tidak semudah itu, kedengaranya enak, tapi itu cuman langkah pertama. Langkah yang paling berat adalah bagaimana supaya orang-orang tertarik dan mau dan tertarik akan produk yang kita jual di website kita. Istilah kerenya promosi, gituloh!!!

Jadi bagaimana bisa orang akan mengklik , melihat dan membeli produk lewat link yang kita miliki??? Kalau kita tidak promosi. Ibaratnya kita buat perusahaan. Lalu kalau kita gak promosikannya ke media Koran, radio, tv, dll, siapa yang tau akan perusahaan kita?

Kecuali tetangga sebelah doang!!!

Jadi mas, bagaimana teknik promosinya?

è nah..ini baru pekerjaan yang sesungguhnya. Kalau di dunia bisnis biasa kita mempromosikan lewat Koran, tv, radio, dll, tapi kalau bisnis internet / dunia maya kita harus lebih dari itu, kita bisa aja buat promosikan lewat radio,tv, kora, tapi mungkin kurang efektif ya, selain biaya yang dikeluarkan cukup tinggi. Jadi hal yang paling mudah adalah sebagai berikut

  1. Daftarkan blog /web site anda di mesin pencari seperti google, yahoo, dll
  2. Buatlah iklan iklan di iklan online gratis
  3. Ikuti forum-forum
  4. kirim lewat email
  5. kirim lewat sms

ya…sampai disini dulu deh, nanti kalau sempat kita sambung program penghasil uang di internet

mlumbantoruan@gmail.com

Rumahweb

0 komentar:

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP